Sunday, January 29, 2012

Bhakti alam Agrowisata

Long weekeng bingung kemana, diajakin temen kantor buat makan duren sepuasnyaaaa...sapa yang nolak!!

Ternyata tujuan kita itu agrowisata Bhakti Alam milik mantan gubernur Jawa Timur pak Imam Utomo. Lahanna seluah kurang lebih 60 Ha bo. Didaerah pasuruan coret dikit. Sempet mikir, pak Imam ney nemu aja ya lahan bagus, tapi wong ya jaman itu dia yang punya Jawa Timur ya, pasti tahu lah.

Agrowisata Bhakti Alam ini kalau dari Surabaya, pertigaan Purwodadi belok kiri, sekitar 500 meter ada palang arah masuk ke Bhakti Alam, kurang lebih  masuk 10Km. Dengan pemandangan yang hijau, melewati sungai, lumayan bikin cuci mata deh.

Parkir kendaraan sudah disuguhi banyak banget pohon durian yang berbuah. Berhubung ini kali pertama saya lihat durian langsung dari pohonnya, jadi ya masih katrok gitu lah lihat pohon kecil duriannya banyak. Uda ga sabar buat makan durian sepuasnyaaa.

Biaya masuk agrowisata ini aalah 25.000 per orang. Disitu kita akan diangkut naik kereta kecil untuk mengelilingi lokasi ini. Tanaman yang ada lumayan lengkap dari pohon durian yang pasti, mangga,jambu, sirsat,buah naga, melon, kelengkeng, srikaya. Sambil berkeliling, kita mendapat tester buah melon seiris tipis,,hahahha,,bener-bener tipis sampe ga berasa ney buah manis apa ga. Dan tester buah nya ya cuma melon itu aja, ga ada buah lain..*penonton kecewa*

Kelar berputar2 lahan yang hanya menghabiskan waktu 10 menit itu, kita mendapat minuman susu gelas gratis yang dioleh langsung oleh Bhakti alam.

Done.

Acara selesai.

Gitu aja??

Iyah gitu aja.

Mana bagian makan durian sepuasnya???

ya ga ada

lho??kok ga ada??

Jadi ternyata kita bisa makan durian sepuasnya dengan harga paket 75.000/org itu kalau kita membuat reservasi dahulu. Ga bisa asal datang dan ambil paket itu.

Yasudahlah, sambil mengurangi kekecewaan, pulang dari Bhakti alam kita berhenti di pinggir jalan yang banyak penjual durian, disitu baru kita makan durian sepuasnya. Hohohohohoho


beberapa hasil jepretan:
























3 comments:

  1. ealah ris, ternyata gitu tok. tiwas mupeng liati display picture sama status bbm-mu :p

    ReplyDelete
  2. Bagian "makan duren sepuasnya" itu bikin saya tertarik ke sana... Kayaknya asyik banget tuh. Heheheh :D

    ReplyDelete
  3. Hari ini gue kesana, tempatnya bagus tp ya itu..bayar 25k cuma dapat 2 gelas doang..termehek2 buat yang pingin banget metik durian, kelengkeng, melon dll semua hanya boleh dilihat. Mending lihat youtube kalo lihat pohon doang.. Cukup 1x bagi yang pingin tau karena kagak boleh bawa makan dan minum!!. Tetap aja murah ke Taman Safari. 50k udah bisa dapat hiburan komplit

    ReplyDelete