Saturday, August 16, 2014

3 bulan 2 minggu

16 agustus 2014

perkembangan kahfi sampai saat ini itu¦
1. terakhir nimbang tanggal 4 agustus berat kahfi 6kg panjang 62cm.
2. pakai baju ukuran 6 bulan sudah pas banget, jadi banya baju yang harus disortir masuk box karna sudah ga muat
3. kalau lihat orang pasti senyum, berarti sudah jelas pandangannya
4. kalau lihat kartun sambil ngowo trus ngoceh ngoceh.. gemesin deh
5. sudah 2 minggu ditinggal ibu kerja, makin pinter makin berkurang rewelnya
6. sudah menikmati saat mandi, sambil tendang tendang bak mandi trus ngoceh ngoceh
7. pas lagi nulis blog ini dia lagi tidur tapi matanya kebuka dikit,trus disenyumi ibu bales senyum hehehhehe bubuk kok masih bisa bales senyum

Sunday, August 3, 2014

habis sudah cuti 3 bulan

3 agustus 2014

Lagi galau besok pertama balik kerja setelah cuti 3 bulan. Jadi harus ninggal kahfi dirumah sama mbah uti..alhamdulillah ga jadi dititipin ke daycare walaupun uda survey kesana kemari sebelun melahirkan. Mbah uti kahfi ga tega nitipin masih bayi gini. ah galau...

Mana baru hari sabtu pagi nyampe surabaya dari mudik ke ponorogo, dan si kahfi tiba2 rewel. Badan ga panas tapi nangks terus. Nitip si ayah kompres bayi di indomaret. dikasih bye bye fever dan sanmol, kesimpulan awal si kayanya kahfi pusing mungkin kena ac di kepala selana perjalannn balik mudik.

Alhamdulilah abis aku pijit sendiri plus mbah utinya mijitbkepala kahfi pake brambang akhirnya bisa tidur nyenyak sampai jam 22.pp sekarang. emaknya yg belun tidur gara2 galau.

Besok jangan rewel ya nak. jam 5 sore ibu pulang..love you son..

Friday, July 11, 2014

bobok yuk kahfi,,

ini postingan pertama soal my lil son,, namanya kahfi alifiandra fikri. kahfi diambil dari surat al kahfi yang menceritakan pemuda-pemuda yang dilindungi Allah dari keburukan dunia, semoga kelak engkau akan dijauhkan dari segala keburukan dunia ya nak. Alifiandra terdiri dari kata alif yaitu huruf pertama al quran, englau adalah anak pertama ayah dan ibu, serta kata andra yang artinya pemberani. dan fikri diambil dari nama ayahmu nak.

Lahir 9 mei 2014 dengan berat 3,6kg dan panjang 51cm, diusiamu yang 2 bulan ini beratmu sudah 5kg dan panjang 55cm. Alhamdulillah ya Rob

sekarang jam 01.00 dini hari dan kamj belum tidur nak.. padahal jam 3 ibu harus bangun mempersiapkkn sahur buat ayah..ngantukkkk

yuk tidur ya nak
love you

11 juli 2014
ditulis sambil gendong kahfi

Monday, January 13, 2014

Daftar Belanja Persiapan Melahirkan

Buat para mommy yang sudah 7 bulan keatas pasti uda mulai happy bisa belanja ini itu. Abisnya kalau belum 7 bulan kan katanya pamali belanja ini itu. Berhubung sekarang kandungan uda masuk bulan ke 6, jadi sekarang siy masih ngelist daftar barang yang harus dipersiapkan. seru siy plus puyeng takut ada yang terlewat. Yang pasti ga perlu berlebihan belanja nya yah..abisnya bayi kan cepet gedhe,,kepake nya juga cuma sebentar aja..

Ney beberapa list yang saya buat, moga2 bisa membantu..

Tuesday, January 7, 2014

USG 4 D – Surabaya

Lamaaaa ga ngeblog,,uda ga nemu nyawa buat nulis lagis siy. Padahal masih doyan blog walking. Kaya sekarang lagi survey soal harga-harga USG 4D di surabaya. Banyak yang bilang buat apa mahal-mahal usg 4D. Kalau buat aku, dari penjelasan dr. Laurencia di RKZ kemarin usg 2d itu hanya menunjukkan tulang bayi. Misal kaya tengkorak bayi. Alhamdulillah tengkorak dedek bulat bagus, jadi ga ada semacam penyakit hidrocepalus. Tapi USG 2d ga bisa menunjukkan bagaimana mata hidung dedek, buat orang tua kan yang penting sehat yaaa..tapi ya penasaran juga siy. Maklum anak pertama, pengennya dipoto2 mulu, padahal kalau kontrol bulanan juga ga print usg kok.

Hasil sementara cek sana sini buat USG 4D di Surabaya itu

1. Rumah Sakit Putri
Rp. 750.000,- include Report kehamilan, Foto & CD

2. Dr. Rudi Harsono
Rp. 150.000,- Print usg only di Jl. Undaan Kulon no. 107

3. RSAL
Rp. 500.000,- kurang yakin dapetnya apa aja karena mbaknya yang terima telp kurang ngerti, tapi yang jelas di sini
cuma bisa office hour aja. Sabtu – minggu poli tutup.

4. Lombok dua dua Lontar
Rp. 350.000,- sama Dr.Fredy include Review kehamilan, Foto & CD. Tapi khusus untuk USG 4 D tiap senin jam 13.00

5. Siloam
Rp. 750.000 include Review kehamilan, Foto & CD. Tiap hari ada tapi harus telp dulu 1 hari sebelumnya.

6. RKZ
Rp. 650.000 untuk ini aku juga lupa tanya dapetnya apa aja

7. Mitra Keluarga Surabaya
Rp. 825.0000,- setiap Rabu & Kamis. Appointment juga 1 hari sebelumnya

8. GA Clinic
Rp.270.000 dapet print foto aja

9. Graha Amerta
Rp. 600.000 – 700.000

mikir mikir dehhhh jadi apa ga...

Thursday, May 23, 2013

masih bertahan membuat bekal

Yak sudah 4 harian ini kalau ke kantor bawa bekal,,suami juga dibawain bekal.

Berawal dari keinginan hidup sehat

Yak, setelah kejadian keguguran kemarin, aku+suami bertekad untuk semakin hidup sehat. Biar kehamilan berikutnya kondisi badan makin fit. Liat temen-temen kantor kalo kekantor bikin bekal, akhirnya kepengen juga, biar makan bebas msg. Hunting deh luch pack yang cocok.. awalnya pengen beli tupperware,,cuma harganya kok 300rb an,,beli 2 600rb dooong..akhirnya menemukan lunch pack nya lock n lock, untuk 2 susun seharga 150rb buat aku, dan 2 susun 180rb buat mas.

Uda beli tempat makan jadi harus konsisten bangun pagi buat masak. Biasanya bangun pagi lanjut nonton gosip-gosip sampai jam 7 baru mandi, sekarang kelar subuhan, jam 5 ke tukang sayur dekat rumah. Beli nya memang subuh, abisnya kl beli malam sebelumnya, sayur2 yang ada biasanya stok dari pagi harinya, uda layu2 gitu deh..

Hari ini malah sebelum ke tukang sayur masih sempet sepedaan nyari keringet. Pusing sama bebat badang uda diangka 6x huaaaaa...diet ga bisa,,nge gym ga boleh,, gapapa lah asal bisa hamil lagi.

amiiinnnn....

moga2 bawa bekal nya bertahan lama yaaaaaaa..heheheh

Tuesday, February 12, 2013

Pentingnya banyak gadget

Jaman sekarang ney ponsel bukan lagi barang mewah. Apalagi jenis blackberry yang hampir dimiliki buat semua orang. Sudah lewat jaman kejayaannya Nokia. Kalah dimakan jaman oleh blackberry, iphone dan android. 

Yang hebatnya, banyak orang saat ini memiliki handphone lebih dari 1. ya punya blackberry, punya tab, punya mac, punya iphone..sesibuk apaa sih itu orang sampai butuh banyak alat komunikasi segitu banyak.

Alasannya bukan kebutuhan, tapi keinginan.

Atau memang butuh??
Seperti saya yang punya blackberry untuk komunikasi umum dan dagangan, punya tab untuk dagangan, dan 1 android lagi fasilitas untuk kantor.

Kalau perempuan siy enak, semua masuk tas. Lha kalo laki-laki, semua dipegang tangan, padahal tangannya cuma 2.

trus kalian punya atau butuh brapa gadget??