Wednesday, April 27, 2016

Memilih freestanding Cooker Buat Pemula

Jujur ya aku belum pernah bikin sesuatu yang menggunakan oven karna memang ga punya. Ada ovem tengki punya ibu yang ga pernah aku coba. Tapi karna sekarang harus isi rumah dari nol, yang keinget pertama itu beli kompor. Awalnya suami nyaranin buat beli kompor tanam aja biar rapi, maklum rumah ukuran mini semua2 harus diusahakan praktis. Cuma pas survey online soal kompor, kok malah pengen punya freestanding oven, kompor yang bagian bawahnya itu oven.

Mulai deh survey-survey soal fc ini. Point penting dalam memilih fc yaitu kebutuhan dan anggaran. Karna makin canggih fitur fc tentu aja harganya makin mahal. Karna ini baru pertama punya fc dan kebutuhan masih banyak, jadi mau cari fc yang murah dulu aja.

Waktu beli keramik di mitra10, sempet lihat-lihat kompor, banyakkkk pilihan merknya. Sementara yang cocok didompet itu ada merk winn gas, domo, dan delizia. Paling murah ada winn gas di kisaran harga 3jt an, bahkam lihat di tokopedia ada yang jual harga 2jt an tapi di jakaryta.
FC ada yang tabung gasnya disediakan tempat dan ada yang ga. Banyak pilihan tapi disortir menurut harga. 

Setelah disortir menurut harga, pilihan terbatas di Domo yang merupakan 2nd line dari Modena, winn gas produk lokal, dan DElizia. Bolak balik cek toko elektronik akhirnya pilihan jatuh ke Domo DG 9406 karna lagi ada promo member untu FC+ hood yang awalnya 7.750 tinggal 6.3an. Apalagi pas beli ternyata masih dapat diskon member dan diskon kartu kredit total diskon 400rb an..lumayan lahhhhh buat emak-emak penyuka diskon.

Jadi Domo 9406 ini ada 4 tungku api dengan ukuran panjang kompor 900cm, jadi luas kalo mau goreng rengginang pake wajan besar trus mau masak indomie masik cukup lah ruangnya. 

Api atas bawah untuk oven, katanya siy kalau pengen bikin cake mengembang sempurna itu yang bagus api atas bawah. Berhubung belum pernah bikin kue yauda nanti dipraktekkan dulu.

ada Fan di dalam oven, fungsinya siy sama biar api merata gitu kesemua sisi.

Lampu oven buat intip-intip hasil oven, biar ga buka tutup pintu oven kali yaa..

Timer, berhubung ini kompor dan oven gas, timer nya ya manual cuma bunyi tiktik pas waktunya abis, ga bikin gas otomatis mati. Kalau kompor listrik kan begitu timer abis, kompor otomatis mati.

Kaya gini wujudnya...


Ntar direview lagi yaa setelah digunakan,,masih dikerdus sekarang..dapurnya aja belum selesai direnov. Sekarang hunting kitchen set yang beli per bagian, maklum irit-irit anggaran biar rumah bisa keisi..


Wednesday, July 29, 2015

Gps otomatis

Yang namanya smart phone kadang aku ga paham kok bisa dia se smart itu. Jadi ceritanya tiap jam berangkat dan pulang kerja selalu muncul notivikasi navigasi menuju kantor dan menuju rumah lengkap dengan peta dan jarak tempuhnya.

Wednesday, October 15, 2014

Cara membersihkan selang Medela breast pump

Sempet panik gara2 asi masuk beberapa tetes ke selang medela pas lagi asik2 pumping sambil main get rich.. selidik punya selidik ternyata itu karena valve nya ga bersih waktu dicuci,,kemungkinan ada asi nempel dan bikin ga bisa kebuka saat pemakaian selanjutnya.. tapi ga usah panik,,ney tips membersihkannya..

1. rendam selang di air panas yg sudah dicampur sabun pencuci peralatan bayi selama 1 jam
2. setelah itu aliri salah 1 ujung dengan air mengalir sampai sabun benar2 hilang dari dalam selang
3. kibas2 selang bak bergaya rodeo
4. tancap selang di mesin medela tanpa disambungkan ke botol,,jadi ujung 1 nya free
5. nyalakan mesin kurang lebih 5-10 menit sampai selang benar2 kering

dan voilaaaa selang bersih lagi,,siap digunakan...

Monday, September 22, 2014

persiapan MPASi

dear ayah, ini beberapa rangkuman yang kayanya harus dibeli buat kahfi mpasi bulan depan..
1. slow cooker ini sih must have item banget yah buat MPASI bagi working mom. Tinggal cemplung dari malem, besok pagi mateng deh
   ukuran 0.7 lt harga 310.000
  fungsinya buat bikin nasi tim, bubut bayi dan masak2an lainnya. Kenapa butuh ? karna efektif,    masaknya bisa ditinggal tidur, jadi ibu ga ribet bikin bubur pagi-pagi



2.High Chair
  menurut AIMI (asosiasi ibu menyusui Ind), ga baik ngajarin anak makan sambil jalan2 atau sambil nonton tv, yang bener ya anaknya duduk dan belajar makan sendiri. ini siy baru survey di web, belum ke toko langsung.
harga 300rb keatas
yang difoto itu high chair nya informa, banyak model dan merk. yuk kita survey..



3. Feeding set
    yang ini aman, kan kahfi sudah punya dari kadoan

4. pisau dan telenan khusus buat mpasi kahfi

5. ice cube tray dengan tutup, fungsinya buat simpan air kaldu beku, sayur atau buah puree beku

6. Rak simpan peralatan
    Mengingat rumah amburadul biar peralatan kahfi tetep higienis yuk beli tempan seperti ini
7. wadah lock n lock
   buat nyimpen porsi mpasi biar pas waktunya makan mbah uti tinggal ambil.
Sementara ini dulu yah,, nanti diupdate kl ada kebutuhan tambahan.. mari menabuuuunng (gayaa kaya bia nabung aja..)


Saturday, August 16, 2014

3 bulan 2 minggu

16 agustus 2014

perkembangan kahfi sampai saat ini itu¦
1. terakhir nimbang tanggal 4 agustus berat kahfi 6kg panjang 62cm.
2. pakai baju ukuran 6 bulan sudah pas banget, jadi banya baju yang harus disortir masuk box karna sudah ga muat
3. kalau lihat orang pasti senyum, berarti sudah jelas pandangannya
4. kalau lihat kartun sambil ngowo trus ngoceh ngoceh.. gemesin deh
5. sudah 2 minggu ditinggal ibu kerja, makin pinter makin berkurang rewelnya
6. sudah menikmati saat mandi, sambil tendang tendang bak mandi trus ngoceh ngoceh
7. pas lagi nulis blog ini dia lagi tidur tapi matanya kebuka dikit,trus disenyumi ibu bales senyum hehehhehe bubuk kok masih bisa bales senyum

Sunday, August 3, 2014

habis sudah cuti 3 bulan

3 agustus 2014

Lagi galau besok pertama balik kerja setelah cuti 3 bulan. Jadi harus ninggal kahfi dirumah sama mbah uti..alhamdulillah ga jadi dititipin ke daycare walaupun uda survey kesana kemari sebelun melahirkan. Mbah uti kahfi ga tega nitipin masih bayi gini. ah galau...

Mana baru hari sabtu pagi nyampe surabaya dari mudik ke ponorogo, dan si kahfi tiba2 rewel. Badan ga panas tapi nangks terus. Nitip si ayah kompres bayi di indomaret. dikasih bye bye fever dan sanmol, kesimpulan awal si kayanya kahfi pusing mungkin kena ac di kepala selana perjalannn balik mudik.

Alhamdulilah abis aku pijit sendiri plus mbah utinya mijitbkepala kahfi pake brambang akhirnya bisa tidur nyenyak sampai jam 22.pp sekarang. emaknya yg belun tidur gara2 galau.

Besok jangan rewel ya nak. jam 5 sore ibu pulang..love you son..

Friday, July 11, 2014

bobok yuk kahfi,,

ini postingan pertama soal my lil son,, namanya kahfi alifiandra fikri. kahfi diambil dari surat al kahfi yang menceritakan pemuda-pemuda yang dilindungi Allah dari keburukan dunia, semoga kelak engkau akan dijauhkan dari segala keburukan dunia ya nak. Alifiandra terdiri dari kata alif yaitu huruf pertama al quran, englau adalah anak pertama ayah dan ibu, serta kata andra yang artinya pemberani. dan fikri diambil dari nama ayahmu nak.

Lahir 9 mei 2014 dengan berat 3,6kg dan panjang 51cm, diusiamu yang 2 bulan ini beratmu sudah 5kg dan panjang 55cm. Alhamdulillah ya Rob

sekarang jam 01.00 dini hari dan kamj belum tidur nak.. padahal jam 3 ibu harus bangun mempersiapkkn sahur buat ayah..ngantukkkk

yuk tidur ya nak
love you

11 juli 2014
ditulis sambil gendong kahfi