Sunday, January 29, 2012

Bhakti alam Agrowisata

Long weekeng bingung kemana, diajakin temen kantor buat makan duren sepuasnyaaaa...sapa yang nolak!!

Ternyata tujuan kita itu agrowisata Bhakti Alam milik mantan gubernur Jawa Timur pak Imam Utomo. Lahanna seluah kurang lebih 60 Ha bo. Didaerah pasuruan coret dikit. Sempet mikir, pak Imam ney nemu aja ya lahan bagus, tapi wong ya jaman itu dia yang punya Jawa Timur ya, pasti tahu lah.

Agrowisata Bhakti Alam ini kalau dari Surabaya, pertigaan Purwodadi belok kiri, sekitar 500 meter ada palang arah masuk ke Bhakti Alam, kurang lebih  masuk 10Km. Dengan pemandangan yang hijau, melewati sungai, lumayan bikin cuci mata deh.

Parkir kendaraan sudah disuguhi banyak banget pohon durian yang berbuah. Berhubung ini kali pertama saya lihat durian langsung dari pohonnya, jadi ya masih katrok gitu lah lihat pohon kecil duriannya banyak. Uda ga sabar buat makan durian sepuasnyaaa.

Biaya masuk agrowisata ini aalah 25.000 per orang. Disitu kita akan diangkut naik kereta kecil untuk mengelilingi lokasi ini. Tanaman yang ada lumayan lengkap dari pohon durian yang pasti, mangga,jambu, sirsat,buah naga, melon, kelengkeng, srikaya. Sambil berkeliling, kita mendapat tester buah melon seiris tipis,,hahahha,,bener-bener tipis sampe ga berasa ney buah manis apa ga. Dan tester buah nya ya cuma melon itu aja, ga ada buah lain..*penonton kecewa*

Kelar berputar2 lahan yang hanya menghabiskan waktu 10 menit itu, kita mendapat minuman susu gelas gratis yang dioleh langsung oleh Bhakti alam.

Done.

Acara selesai.

Gitu aja??

Iyah gitu aja.

Mana bagian makan durian sepuasnya???

ya ga ada

lho??kok ga ada??

Jadi ternyata kita bisa makan durian sepuasnya dengan harga paket 75.000/org itu kalau kita membuat reservasi dahulu. Ga bisa asal datang dan ambil paket itu.

Yasudahlah, sambil mengurangi kekecewaan, pulang dari Bhakti alam kita berhenti di pinggir jalan yang banyak penjual durian, disitu baru kita makan durian sepuasnya. Hohohohohoho


beberapa hasil jepretan:
























Friday, January 20, 2012

(Resensi) One Day

Awal cerita tuh tentang Anna dan Dexter yang bertemu saat wisuda kuliah. Pertemuan yang meninggalkan kesan itu membuat mereka untuk berjanji bertemu ditiap tanggal wisuda setiap tahunnya yaitu tanggal 15 Juli. Biarpun jarak memisahkan mereka, 1 hari dalam setahun itu mereka akan bertemu dan menghabiskan waktu seharian.

Setelah lulus wisuda, Anna bekerja sebagai pelayan toko. Cita-citanya sebagai penulis buku anak-anak ga gampang terwujud. Berbeda dengan Dexter yang dengan mudah menjadi pembawa acara terkenal, dan dikelilingi banyak wanita. Dexter yang type playboy, menganggap Anna sebagai sahabat sejatinya. Anna yang sadar bahwa dia mencintai Dexter hanya dapat berperan sebagai sahabat baik saat Dexter curhat tentang pacar-pacarnya.

Hingga saat Dexter menikah dengan seorang sosialita, Anna sedih luar biasa. Setelah menikah, karir Dexter makin surut, rumah tangganya jadi kacau.

Setelah bercerai, Dexter baru sadar bahwa Anna lah yang dia butuhkan. Anna yang selalu bisa membuatnya bangkit dari kesedihan. Karna itu dia melamar Anna.Anna yang telah sukses menjadi penulis menerima lamaran Dexter. Sayangnya 2 hari menjelang pernikahan, Anna meninggal karna kecelakaan.


Buat aku, cerita ini amat membekas, karna aku pernah di posisi seperti Anna. Berusaha menjadi yang terbaik tanpa dianggap #curcol.

Cinta yang tragis ya...

Tapi itu yang sering terjadi, kita buta akan seseorang yang ada disekitar kita, karna kita sibuk membuat kesempurnaan kita sendiri.

Saat kita kehilangan, baru terasa arti keberadaannya.

Teringat akan quote "Dear God.. If I can't have what I want, let me want what I have,don't let me loose what I never have"

Jadi, syukurin dengan nikmat apa yang kita miliki. Jangan terlena untuk menggapai semuanya hingga melepas semua milik kita.

Have a nice weekend ^^

Simple Plan Concert Surabaya

Wuhuuuyyyy Rabu, 18 Januari 2012 kemarin saya dan beberapa blogger Surabaya seperti Fenty, Rusa (bukan nama sebenarnya), Frenavit, dari TPC dapat kesempatan buat nonton gratis konser Simple Plan dari kapanlagi. *jingkrak-jingkrak kayang*. Yaaah meskipun saya bukan seorang Astronaut (sebutan buat fans Simple Plan) tapi yang namanya nonton konser bule yang gratisan itu menarik.heuheuheu


Dikabari 2 hari sebelum konser kalau fix mendapat tiket, langsung download album baru nya si mas Pierre Bouvier, Jeff Stinco, Sébastien Lefebvre, Chuck Comeau, dan David Desrosiers . Seperti album-album sebelumnya, album yang baru ini juga beraliran pop punk ini bisa bikin kita goyangin badan pas ngedenger.

Nyampe di Convention Hall Grand City, ternyata sudah antri panjang pengunjung yang mau masuk. Namanya juga konser kelas festival, yang nontong berjubel berebut paling depan. Apalagi saya termasuk golongan bertinggi badan standard jaman dulu, langsung menarik Fenty buat nerobos pengunjung pura-pura cuek biar dapat posisi pewe. Untung yee ada mas-mas yang kasian ngeliat kita jinjit-jinjit jelita ga tega gitu akhirnya ngasih tempat buat kita didepan mereka. Cihuyyy makasiihh...


Yah, biarpun konser kelas dunia, yang agak mengecewakan adalah tata panggung yang menurut saya standard aja. Paling lighting aja yang keren. Tapi tetep asik jejingkrakan ngikutin lagu-lagunya (ngikutin pas tau lagunya wehehehe).




Yang paling aku suka adalah lagu JetLag yang menceritakan hubungan jarak jauh. Aslinya lagu ini berkolaborasi dengan Natasha Bedingfield tapi saat konser berduet dengan Tantri'Kotak" yang suaranya mantab abiss...Bikin lupa umur ikut teriak-teriak nyanyiin lagu.

Makasih banyak buat Kapanlagi. Sering-sering ya bagiin tiket gratis..
(poto ikut-ikut dari blognya rusa,,*ngikik sebelum diseruduk*)

wohohohoho narsis bubaran nonton konser..




Wednesday, January 4, 2012

Yang muda bersabarlah...

video



Dapat kiriman video ini dari seorang teman. Judulnya memang surat dari ayah dan ibu, tapi pas liat malah nangis keinget nenek dirumah. Nenek uda umur 80 tahun lebih. Seperti pada umumnya, saat tua sifatnya menjadi seperti anak kecil. Yang muda kadang berasa kurang sabar. Padahal waktu kecil nenek yang selalu ngejaga 24jam sehari 7 hari seminggu apalagi jaman alm. ayah dan mama kerja di Jakarta.

Semoga dengan lihat video ini, yang muda menjadi lebih sabar dengan yang tua. Amien




Monday, January 2, 2012

Bukan karna ku perpaling darimu...

dear kamu... 

Dua tahun lebih sudah perjalanan kita.

Hari-hari kita lalui bersama. 

Penuh dengan suka ataupun duka. 

Sumpah saat itu tak pernah terbersit sekalipun utnuk mendua.

Aku selalu setia. 


Malam-malam yang kita lalui bersama.

Terkadang penuh canda sampai tak terasa adzan subuh berkumandang.

Kamu selalu ingat momonet-moment kita bersama kan??

Kamu selalu ingat saat bersamamu aku selalu tersenyum menyentuhmu

Lalu kenapa sekarang kamu berubah? 

kamu mulai melupakanku.

Sifat-sifatmu membuatku mulai tak sabaran.

Aku sudah berulang kali berusaha menyelamatkan hubungan kita. 

Tapi semua sia-sia. 

Apa ini memang yang kau mau? 

Hingga seringkali kau membuatku lepas kendali.

CUKUP!! AKU SUDAH MUAK!! 

Maafkan aku yang berbuat senekat ini. 

Ini sudah ku pikirkan dengan matang-matang. 

Tapi satu yang harus kamu ingat, aku berbuat ini bukan karena aku ingin berpaling.

Aku hanya berharap memulai semua dari nol. 

Selamat tinggal semua kenangan... 



Semoga ini jalan terbaik dear laptopku.


..........................(pencet format ulang laptop)..................

Sunday, January 1, 2012

Selamat Tahun baru 2012





hip hip hurayyyy...

ga kerasa uda tahun ganti tahun sekarang. 2012 please be nice to me yaa..

Sedikit review tahun 2011 lali, banyak suka duka yang terjadi. Yah namanya juga kehidupan. Uda kaya roler coaster aja siklusnya. Bahagia yang tiba-tiba berakhir sedih. Sedih yang berujung kebahagiaan.

Dari sisi keluarga (bukan berarti aku uda berkeluarga sendiri ye), mama masih jadi kiblat kehidupan aku. Masih tetep jadi mama, ayah, kakak, sahabat terbaik. Yang selalu setia mendengarkan keluhku, membasuh pilu ku,dan menyulut semangat lagi. best grupies deh.

Dari sisi kerjaan masih gitu-gitu aja. Belum meningkat jadi manager (gile aja kerjaan tiap hari ngenet ngarep jadi direktur). Kadang ngerasa stuck ama kerjaan yang sekarang. Saat temen-temen uda jadi some one eh aku nya masih aja ga berubah dari 3 tahun lalu. Ya disyukurin aja.

Urusan cinta ney yang asik gila kaya tornado nya dufan. Dia yang udah 2 tahun sudah aku harapkan buat jadi imam makin burem aja bayangannya. Aku nya dituntut buat selalu ngertiin ga pernah dingertiin. Dikira pacaran ama patung kali yah, skali berstatus pacar, biar dianggurin dipojokan ampe berlumut juga bakal selalu diem nungguin. Yah time to move on lah. Teorinya gampang, prakteknya yang susah. Bukan berarti aku nyesel sama hubungan kita ya. Toh dia pernah jadi harapan yang terbaik buat aku. Kalau kata film "one day" I love you, but i dont like you anymore. Kadang memang masih ada rasa care ke dia. Tapi alhamdulilah makin kesini makin ngerasa ternyata memang lebih baik jadi teman aja.

Apalagi setelah datangnya orang baru yang mengisi hari-hari di menjelang akhir tahun ini. Yah, kita masih tahap temen siy. Kata dia "saling membuat diri kita nyaman satu sama lain". Aku nya juga masih takut terburu-buru mengambil keputusan soal hati. Butuh proses lah. Biasanya aku di posisi yang selalu care jadi obyek untuk dipeduliin. Dan rasanya mulai kecanduan untuk dipeduliin. Makasih banyak yah selalu baik sama aku.


Untuk resolusi tahun 2012 kalau secara fisik siy pengen turunin berat badan 5kg. Targetnya 5kg aja bukan 15kg, secara nurunin 1 ons aja susyeh gile. Tiap hari ngehirup oksigen aja bisa jadi lemak gimana mau nurunin 5kg. Akhir tahun ini ngerada fisik ga oke banget. Uda gendut, jerawatan, kulit ga terawat, rambut uda kaya sapu ijuk, untung aja masih hidup. Tapi urusan fisik kan takdir tuh. Apalagi kita orang bukan termasuk golongan jambul katulistiwa yang punya pohon duit buat ikut perawatan spektakuler ngerubah ulat jadi kupu-kupu dalam hitungan menit.

Kalau resolusi yang sesungguhnya, pengen ngerubah diri jadi lebih baik. Klise yah.
Bahagia itu buat aku, tergantung dari mana kita ngelihat naik turun kehidupan. Kalau kata mas senior, bahagia itu pilihan yang harus kita tentukan sendiri. Sapa siy yang ga punya masalah di hidupnya? Tapi saat kita bisa menerima semua masalah-masalah itu dengan senyuman, semua bakal terasa lebih mudah.

Oiya, tahun ini aku berharap ga sendiri ngejalanin pasang surut. Hidup sudah susah, cuma kalau dijalanin bersama-sama pasti kerasa lebih ringan. Bukan cuma dalam hal pasangan, aku lagi ingin menjadi anak, kakak, teman yang baik buat banyak orang.

I dont wanna to be everything to everyone. I just wanna to be something to someone.


nb. poto diambil secara asal dari om google