Wednesday, December 26, 2012

9000 untuk sehari

Dari sebelum nikah, si mas sudah ngasih rikues, nanti setelah nikah aku harus masak buat dia. Nah akunya yang cuma bisa masak mie instant ya mulai puyeng. Makin rajin browsing resep. Setelah jalan hampir 2 bulan pernikahan. Berasa deh manfaatnya. Gimana hematnya kita kalau masak sendiri.

Bayangin kaya pas nonton kemarin. Nonton berdua uda 100rb, makan berdua 100rb, belum popcorn pas nonton dan camilan lainnya. 250rb dalam beberapa jam. Dulu ga pernah mikir beginian, sekarang setelah nikah harus mikir deh. Apalagi tugas istri kan mengelola keuangan. Kalau ga pinter menghemat, bisa tongpes duluan..

Nah hari minggu kemarin, abis subuhan belanja ke tukang sayur langganan. Si mas uda rikues pengen sayur lodeh. Yauda yang dibeli tewel muda seiris 1000, kacang panjang 1000, lombok kecil 1000, tahu 4000, tempe 2000. Total belanjaan 9000.

Berbekal resep hasil telpon ke mertua., mulai deh masak sayur lodeh dan si suami rikues super pedas,,hehehe. Tahu nya dijadikan mendol. tau mendol? Tahu yang dihancurin dibumbu dan digoreng.. spicy krunchy,,heheh

Sudah nyapu ngepel nyuci baju, masak, langsung mandi dan dandan cantik buat nyiapin makan si mas. Semua capek terbayar waktu si mas makan lahap. alhamdulillah.

Menjelang sore masak lagi deh tempe goreng+pisang goreng. Hujang hujan paling enak yang panas dan pedas. Suami banhun, makanan uda siap deh.

9000 untuk seharian. bayangin selisihnya dengan kalau jalan-jalan ke mall. 

Yuk makin rajin masak sendiri dirumah, sehat buat raga dan jiwa (dompet maksudnya,,hehehhe)

ney yang inget untuk difoto sebelum dimakan cuma kolak pisang..heheheh

4 comments:

  1. Alhamdulillah.. istri yang baik :)

    Yup itu semua bener, masak sendiri bisa jauh lebih hemat daripada beli, apalagi belinya di mall :))

    Kalo aku sih belajar masak berdua sama istri, pada dasarnya sebelum nikah sama-sama belum bisa masak, tapi dalam sekejap bisa bikin makanan kesukaan berdua. Selain hemat, juga bisa menambah kemesraan dalam rumah tangga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas,,kadang dibantuin goreng2,,hehhehe,,yg ada lbh jago dia soal masak drpd aku,, x_x

      Delete
  2. hehehe, masrum malah jarang makan di rumah, dan nggak pernah maksa aku buat bisa masak dan sebagainya, malah aku yg kadang2 maksa pengen buatin masrum sesuatu :)

    ReplyDelete
  3. emang lebih hemat makan di rumah daripada jajan, :D

    ReplyDelete