Sunday, April 29, 2012

Naif ???


Apa itu kedewasaan???


Ada seseorang yang menyebut kalau saya hanya dewasa di angka. Apa iya? Sampai akhirnya saya tanya beberapa orang yang mengenal saya dengan baik. Yang lucu, kata mereka saya dewasa, tapi naif..

Hah? Naif?

Ini masih pendapat mereka, saya termasuk orang yang saat disakiti orang lain, malah menyalahkan diri sendiri dan memaafkan yang menyakiti.Terlalu buta mengganggap semua orang baik.

Sebenarnya sapa juga yang mau disakiti?
Yang aku yakini, memaafkan itu cara tercepat untuk pulih dari sakit hati. Makin kita menyimpan rasa sakit hati, menyimpan dendam, yang ada hati makin keruh, setiap hari cuma dipenuhi marah. Yang sakit malah diri sendiri. 

Kalau sedih sih ga usah ditanya, apalagi aku type orang cengeng. Mau marah mau seneng mau sebel, emosi yang keluar duluan itu air mata. Ini ney hal paling utama yang harus dikurangi. Tapi apa iya harus sedih terus-terusan,apa aja yang berlebihan itu ga bagus. Aku biasanya cukup nangis semaleman, besok uda jadi hari baru.

Lagian ya, jangan terlalu merasa, kita ney yang paling sedih. Masih banyak orang diluar sana yang mendapat ujian jauh lebih berat dari yang kita alami. Jangan juga jadi orang yang terlalu sombong dengan yang kita punya di dunia. Sombong materi, sombong kesempurnaan fisik, merasa paling pintar, paling benar, paling beriman. Merasa pacar kita saat ini sudah pasti jodoh kita. Merasa sahabat-sahabat yang kita punya akan selalu ada buat kita? wallahualam bissawab..  Semua yang kita punya itu nikmat yang jangan sampai bikin kita kufur. Karna hanya Allah yang mampu membolak-balik keadaan.

Biarlah naif, buatku itu prosesku menjadi lebih baik.


Kesedihan yang membuat kita semakin tegar.

Makasih buat sahabat-sabahatku, yang biarpun jauh, masih terasa hangat kepeduliannya. *kecup satu satu*

Makasih buat Iko Uwais KW. Mangdu, mukamu itu lho kalo di webcam bikin ngakak parah!!ampe lupa kalau abis nangis. Makasih uda kaya pakdheku sendiri..heheheehhe

Makasih buat kamu yang merasa paling memahamiku, tapi kamu bukan yang bisa mengerti aku. Saling memahami ga saling mengerti itu bukan resep hubungan yang bagus ternyata. Biar semua nasehatmu tuh berasa panas dihati, ternyata nasehatmu itu juga yang paling mencambuk buat berubah lebih baik. Jangan lupa sama janjimu yah, selalu ada di belakangku. Aku masih butuh nasehat pedasmu. Hehe

Makasih juga buat kamu yang sempet aku delete,,hehehe,, kalo kata reza "aku baik baik sajaaaaaa..." . Tapi kaca yang retak ga mungkin bisa kembali utuh.

Makasih buat semua yang membuatku menjadi orang yang lebih baik dari kemarin.

Hasbunallah wa ni’mal wakil, ni’mal maula wa ni’man nashir :)
“Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”


foto diambil secara paksa di om google ^^


3 comments:

  1. Dulu aku pernah dianggap naif, padahal aku merasa aku tidak senaif itu.

    Tapi semakin kita dewasa sebenarnya semakin kita bisa ngerti mana yang harus kita pahami sebagai sesuatu yang harus kita maklumi atau tidak

    anyway, semoga aku teman yang cukup baik untuk kamu ya, riiis :-*

    ReplyDelete
  2. Dulu aku pernah dianggap ganteng... padahal aku merasa aku gak seganteng itu...

    Tapi semakin dewasa aku semakin yakin... bahwa aku gak ganteng...

    semoga panjang umur, sehat selalu ya Mbak...

    *ra nyambung blasss.....

    ReplyDelete
  3. @ fenty : ahhhh kamu pasti teman yang baik dong fennnt


    @wicaksono : hahahhahahah komenmu biar aneh selalu bikin ketawa

    ReplyDelete