Thursday, March 22, 2012

Backpacking Thailand : Day 1 - Pattaya

Akhirnya tiket promo Air Asia yang dibeli pada bulan agustus tahun 2011 lalu tiba saat digunakan..cuwiwiiittt..go abroad for the first time ney..pecah telur buku paspor yang masih bersih. Berhubung tema liburan kali ini adalah backpacker style, jadinya yang dibawa adalah tas ransel bukannya travel bag kaya biasanya. Rupiah sudah ditukar ke baht. Lets goo....

Rencana awal serombongan ber-16 karna satu dan hal lainnya yang berhasil berangkat sisa 12 orang. Penerbangan Surabaya-Bangkok selama 3 jam 50 menit. Jadi dari Surabaya jam 15.20 sampe Bangkok sekitar jam 19.00 an. Bandara Suvarnabhumi bersih, bagus, keren lah.

Berhubung biaya provider selular international mahal, kita memutuskan menggunakan nomor lokal yang mudah didapatkan di bandara. Perjalanan langsung dilanjut dengan van selama hampir 2 jam menuju Pattaya. Karna ga sempat makan malam, kita sempatkan berhenti di minimarket 7-11. Yah biar aman pilih makanan halal, kita makan roti + air mineral aja.

Sampai di Pattaya sekitar jam 21.00 kita langsung masuk kamar buat bersih bersihin badan. Malam itu lanjut jalan-jalan sekitaran hotel buat cari makanan. Kita lebih tertarik buat nyobain makanan yang unik-unik di pinggir jalan daripada makan resmi di restoran/rumah makan.

Walking Street

Kenyang makan pinggir jalan, kita lanjut ke area terkenal di Pattaya yaitu "walking Street". Menggunakan kendaraan umum model bak yang terdapat kursi kanan kirinya, disini disebut songthaew. Karena ber12, kita memutuskan untuk mencari songthaew yang kosong. Di area ini sepanjang jalan kanan kiri berjejer pub-bar dengan warna warni lampu neon buat menarik pengunjung. Berhubung tujuan kita cuma mau lohat-lihat, kita ga masuk satupun tempat disini. Toh lihat dari luar sudah kelihatan bagian dalamnya. Weitz,,hati-hati disini ga jelas antara yang perempuan asli atau jadi-jadian.

Capek dari walking street kita balik hotel. Bersambung dulu yaaaa....

Rincian Hari Pertama:
Airport Tax Juanda : 150.000 rupiah

1 baht : 309 rupiah (dibuletin 300 rupiah aja ya biar gampang ngitungnya)
Van ke Pattaya        : 230 baht / org = Rp. 69.000,-
Kamar hotel            : 300 baht / org   (1 kamar untuk 2 orang) = Rp. 90.000,-
roti di 7-11              : 7 baht = 2.100,-
Susu                        : 10 baht = 3.000,-
air mineral              : 7 baht = 2.100,-
Pulsa AIS                : 50 baht  (ternyata hanya bisa untuk 4x sms ke indonesia) = 15.000,-
Cumi Bakar             : 20 baht = 6.000,-
Mie                          : 30 baht = 9.000,-
songthaew               : 20 baht pp = 6.000,-

total pengeluaran hari-1 : Rp. 150.000,0 dan 674 baht = Rp. 352.200,-

1. waks, cumi bakar cuman enam ribuan? nampaknya enaaak... :9

2. Mba aku minta info donk sewa van nya via apa?

3. info tentang sewa van ke pattaya donk......